Selasa, 29 Januari 2013

Bunda ku Tersayang

saat mendung tiba membawa kegelapan yang menyelimuti hati
saat amarah tak lagi dapat di pendam oleh sejuknya cinta
saat lidah tak mampu menahan sebuah kata tajam menusuk hati
saat siksaan datang yang membutakan mata, hati serta jiwa

apa salahku yang kecil ini, yang hanya mengerti kasih dari mu 
apa dayaku melawan saat hantaman tinju mengarah kepadaku
bertubi-tubi datang dari dirimu "bunda" yang melahirkan ku
akan kah salahku yang kecil membuatmu buta dan penuh dengan murka

Matamu berbicara seakan aku ini se ekor binatang yang hina
Kau siksa aku tanpa ampun, seperti layaknya ibu tiri
tak sadarkah dirimu "bunda" aku masih berumur 10 tahun masa belia
aku hanya tahu bermain dan di manja oleh mu "bunda"

tak pernah terpikir akankah besar nanti aku akan menyayangimu "bunda"
akan kah kasih mu padaku dulu semua adalah siksa
saat "kau" khilaf akan kah ada aku di hatimu "bunda"
apakah tinju mu dan caci makimu adalah kasih sayang mu kepadaku . . . .

berat jika trauma yang ada di hati bukan kenangan indah yang menghiasi
akan kah ku balas semuanya saat engakau tak berdaya saat tua
ku tepis semua hasratku padamu, karena bagaimana pun kau adalah "bunda"
semoga tak ada amarah dalam hati dan cinta yang membawa kita dalam kedamaiaan . . .

*) Inspirasi dari anak kecil yang kurang beruntung . .. . .

created by : Niko Pratomo

1 komentar: